RAYA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten mendapatkan kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, Rabu, (31/ 5/ 2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi dengan stakeholder untuk  Pemetaan Program Masyarakat di Lingkungan Pendidikan.

Rombongan BNN Kabupaten Donggala itu dipimpin langsung oleh Sub Koordinator P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep., Ns  dan diterima langsung oleh Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Donggala, Rosmawati Asdjut.

Dalam audiensi  itu, dilakukan pembahasan tentang kebijakan dan strategi Nasional P4GN, pembentukan penggiat P4GN dan pemetaan penggiat P4GN, guna mewujudkan lingkungan pendidikan yang bersih narkoba.

Kata Markus, hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini penyalahgunaan narkoba tidak saja di kalangan pekerja, melainkan juga telah menjangkiti remaja dan peserta didik, sehingga keterlibatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat penting untuk melakukan intervensi ke satuan pendidikan dibawah binaannya.

“Untuk itu kami melakukan audiensi dengan dinas terkait, pembahasan tentang kebijakan dan strategi Nasional P4GN, pembentukan penggiat P4GN dan pemetaan penggiat P4GN di lingkungan pendidikan,”sebut Markus.

Kata Markus, dari audiensi itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Donggala memberikan respon yang positif, memastikan akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan satuan pendidikan di itu bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. ENG