RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup 2023, di lapangan sepak bola Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Selasa (30/5/2023).
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Camat Moilong, unsur Forkopimcam, para Camat se-kabupaten Banghai, Senior Manager Job-Tomori, pengurus ASKAB, para Manager/Official, para Kades se-Kecamatan Moilong dan anggota BPD.

Dalam sambutannya Bupati Banggai mengatakan, pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup Kecamatan Moilong tahun 2023 ini, untuk memberikan pengalaman dan pelajaran dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.
“Serta menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang terus digelorakan untuk membawa Kabupaten Banggai menjadi semakin maju dimasa mendatang,” kata Bupati.

Penyelenggaraan turnamen sepak bola yang diselenggarakan ini lanjut Bupati, menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pencinta sepak bola di Kabupaten Banggai, serta menjawab kerinduan akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola.

“Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan atlet sepak bola dan memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di daerah ini untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet/klub sepak bola itu sendiri,” tuturnya.

Olehnya itu Bupati berpesan, menang atau kalah bukanlah hal yang utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme. */MAN