RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Balantak, Bripka Abjan Hamadi memberikan materi pelajaran melatih keterampilan berbahasa inggris mulai dari permulaan pembicaraan, mendengar, untuk menambah pengetahuan berbahasa inggris kepada pelajar di SMP Negeri 5 di Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Senin (29/5/2023).

Kapolsek Balantak, Iptu Hasan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melatih keterampilan siswa-siswi berkomunikasi bahasa inggris mulai dari mengawali pembicaraan, mendengar, untuk menambah wawasan dan pengetahuan bahasa Inggris kepada suswa-siswi tersebut.

“Abjan Hamadi memang memiliki keahlian berbahasa inggris dan mengajarkannya kepada pelajar dengan cara sering berkunjung ke-sekolah-sekolah,” kata Kapolsek.

Bhabinkamtibmas yang pernah menjadi anggota Pasukan Perdamaian di Sudan tahun 2011-2012 lanjutnya, menguasai empat bahasa asing. Pemberian materi itu pun dilakukan secara ikhlas dan tanpa bayaran. 

Aipda Abjan Hamadi yang pernah bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua tahun 1998 hingga 2014 itu, juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat. “Para pelajar diberikan pesan kamtibmas agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran,” kata Kapolsek. */MAN