RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka menghadiri acara Dies Natalis ke-XXIII Universitas Tompotika Luwuk, Rabu (24/5/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, Rektor dan Wakil Rektor Untika Luwuk, para Dekan dan Dosen Untika Luwuk, serta Civitas Akademika Untika Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Untika yang telah menorehkan berbagai capaian dan baik di tingkat nasional, regional dan internasional yang diraih atas kerjasama dan kerja keras para dosen, tenaga kependidikan, , serta alumni. 

“Olehnya itu, kita patut bersyukur atas limpahan karunia ini dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor, para Dekan, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan Alumni Untika yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi sekarang ini,” kata Bupati.

Dalam memperingati Dies Natalis Universitas Tompotika Luwuk Ke-XXIII pada hari ini lanjutnya, sesungguhnya merupakan suatu momentum yang sangat bermakna untuk kita menoleh kebelakang, serta merenungkan berdirinya Perguruan Tinggi ini XXIII Tahun Silam, seraya mengevaluasi dan membuat neraca keberhasilan yang telah dicapai.

“Universitas Tompotika Luwuk merupakan Perguruan Tinggi yang mempunyai peran dalam membangun kehidupan bangsa dan negara serta berperan aktif membangun akhlak dan keimanan dari berbagai aspek kehidupan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menghimbau dan mengajak semuanya untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Banggai yang dimulai dari hal-hal kecil, yaitu dari diri kita sendiri dan lingkungan keluarga kita dan tentu saja dimulai dari sekarang. */MAN