RAYA – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Senin (20/2/2023) sore. Akibat dari peristiwa itu, satu rumah warga yang diketahui bernama Idris yang tepat berada di bawah bukit mengalami kerusakan.

Berdasarkan dari Poso, keesokan harinya Tim Batalyon B Pelopor Satuan Brimob hadir bersama warga dan unsur kantor Kelurahan Lawanga ke lokasi kejadian untuk membantu perbaikan rumah korban dengan bantuan material dari Kapolres Poso dan kayu hasil swadaya warga setempat.

Tim SAR Brimob kemudian memperbaiki atap rumah yang terbang terbawa angin sekaligus membenahi kerusakan-kerusakan pada bagian lain dari rumah tersebut.

“Hadir secara cepat, tanggap untuk memberikan bantuan SAR dalam segala kondisi adalah komitmen Satbrimob Polda Sulteng. Dalam konteks hari ini adalah memberikan bantuan kemanusiaan berupa tenaga bersama dengan unsur lainnya,” kata Danyon B Pelopor, Kompol Roby Utomo.

Roby mengatakan, jajarannya senantiasa menjaga kesiapsiagaan dalam memberikan bantuan kemanusiaan atau penanganan bencana alam pada wilayah tugas Batalyon B Pelopor. “Brimob Untuk Indonesia itu, disamping Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan harus mampu diwujudkan dan diimplementasikan dalam setiap kegiatan, ini adalah penegasan Dansatbrimob Polda Sulteng. Kami siap menghadirkan negara dan memberikan pengabdian ,” jelasnya.

 Sementara, Camat Poso Kota Utara, Ruslan Baba mengapresiasi atas tindakan Kapolres Poso serta bantuan tenaga tim SAR Brimob tersebut, dirinya juga berharap agar sinergitas semua unsur dalam mengantisipasi bencana tetap terjaga. */YAT/SYM