RAYA – Badan Pengawas Pemilihan Umum () berkomitmen membangun komunikasi dan kemitraan dengan sejumlah stakeholder untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. 

Agenda terbaru, Bawaslu Kota melakukan pertemuan dan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palu, Muhammad Irwan Datuiding di kantornya, Rabu (13/9/2023).

“Dalam pertemuan itu, Bawaslu Kota Palu memperkenalkan Ketua dan Anggota Bawaslu Periode 2023-2028 yang baru saja dilantik bulan lalu,” ungkap Anggota Bawaslu, Ferdiansyah.   

Ferdiansyah juga mengatakan, pada pertemuan dengan Kajari Kota Palu, Bawaslu memaparkan langkah-langkah maksimal yang dilakukan untuk pencegahan dalam pengawasan tahapan .

“Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Bawaslu Kota Palu yaitu melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder,”katanya.

Pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palu dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Palu Agussalim Wahid, Anggota Bawaslu Ferdiansyah, Kepala Sekretariat Mochamad Haritsyah, dan Kasubag Hukum Bawaslu Kota Palu.

“Sebelumnya, kami telah melakukan audiensi dengan Wali Kota Palu dan akan terus melakukan audiensi, serta koordinasi dengan stakeholder-stakeholder lainnya. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggungjawab dalam memaksimalkan hubungan antar lembaga,”jelas Ferdiansyah.