SULTENG RAYA – Pelaksanaan puncak perayaan HUT Republik Indonesia yang digelar DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah tahun ini, jadi lebih semarak, dengan lomba senam PKS yang dilaksanakan Bidang Kepanduan DPW PKS Sulteng.

“Walaupun ini kegiatan perdana yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI, tapi cukup banyak kader dan simpatisan yang ikut berpartisipasi,”kata Komandan Kepanduan DPW PKS Sulteng, Ahmad Aco, dalam keterangannya, Ahad (19/8/2023).

Lomba senam PKS kata Ahmad Aco, juga bisa terlaksana dengan baik, berkat support dari Anggota -RI Fraksi PKS Dapil Sulawesi Tengah, Hj Sakinah Aljufri. Selain itu, juga berkat dukungan dari seluruh DPD PKS se-Sulawesi Tengah.

Ahmad Aco, menambahkan, bahwa ada 3 DPD PKS yang mengirimkan kafilahnya untuk bertanding, yakni DPD PKS Parigi Moutong, DPD PKS dan tentu saja, DPD PKS Kota sebagai tuan rumah. “Pemenangnya, berhak atas hadiah piala dan uang pembinaan,”tambah Ahmad Aco.

Juri yang melakukan penilaian, bukan dari kalangan sembarangan. Menurut Ahmad Aco, bahwa juri adalah instruktur senam nusantara yang telah mengantongi sertifikat nasional. Dalam penilaian, tim juri melihat ketukan gerakan, kesesuaian gerakan dan musik serta kostum.

“Alhamdulillah, Ketua DPW PKS Sulteng yang memberi sambutan dan membuka acara lomba. Hadir dan ikut menyaksikan lomba, pengurus DPTW, DPW, MPW, Ketua DPD PKS Sigi, Aleg DPR Provinsi, Kader PKS, dan komunitas senam Nusantara. Yang meraih Juara 1 tim RR Mantikulore, Juara 2 Tim Madamba dan Juara 3 Tim Nurhidayah,”jelas Ahmad Aco.* WAN