SULTENG RAYA – PT Awana Sawit Lestari (ASL) kemballi menyalurkan beasiswa pendidikan kepada sejumlah peserta didik berprestasi dan kurang mampu di SMPN 1 Sarudu, Selasa (25/7/2023).

Salah seorang peserta didik, Revan Afriansyah mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya karena kepada perusahaan sawit di Sarudu tersebut karena telah konsisten menjalankan program stimulus bagi peserta didik di lingkar satu perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada , kami sudah diberikan bantuan pendidikan, bantuan untuk sekolah dan kebutuhan sekolah sehari-hari,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (26/7/2023).

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Sarudu, Aslang, mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi kepada peserta didik yang mendapatkan stimulus pendidikan itu. Alhasil, sebanyak 15 peserta didik dari kelas VII sampai IX yang dirasa layak, kembali menerima bantuan itu.

“Ini sudah tahap enam, alhamdulillah PT ASL konsisten dan keberlanjutan menyalurkan bantuan ini, kami berharap aka nada lagi program-program lain yang bisa digaungkan PT ASL sehingga merangkul lebih banyak peserta didik,” katanya.

Sementara itu, Legal dan Humas PT ASL, Yudhy Gunawan Abdi, menyatakan, stimulus pendidikan merupakan salah satu konsen perusahaan dalam menyalurkan program tanggungjawab sosial.

Sebab, kata dia, sektor pendidikan dimanapun itu, akan mencetak generasi pemimpin kedepan. Program tersebut, setidaknya membantu meringankan beban orangtua wali untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya.

“Insyaallah, dalam program ini terus lanjutkan, reguler kami salurkan. Disamping itu masih banyak program sektor Pendidikan dan sektor lainnya pada skala peningkatan SDM,” tutupnya. RHT