RAYA- Tim Paduan suara SMPN 1 yang terdiri dari 27 peserta didik, berhasil meraih juara satu lomba paduan suara tingkat SD dan SMP se pada Festival Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Sabtu (22/7/2023).

Pada lomba tersebut tim paduan suara SMPN 1 Palu di bawah bimbingan guru, Leny Ndeoha, S.PAK dan pelatih Santo membawakan lagu Indonesia Raya tiga stanza dan Mars .

Menurut Leny, tersebut bukan pertama kali diraih oleh tim paduan suara asuhannya, sebelumnya mereka juga berhasil meraih juara satu di ajang serupa. Adapun kata dia prestasi tersebut berhasil mereka raih berkat semangat dan antusias mereka dalam berlatih.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada anak-anak yang begitu semangat dalam berlatih, meskipun ditengah kesibukan mereka dalam mengikuti ulangan semester dan dengan waktu latihan yang singkat tetapi berkat semangat mereka prestasi ini dapat mereka raih untuk kedua kalinya, karena tahun lalu juga kami meraih juara satu pada lomba ini,” katanya Kepada Sulteng Raya. Ahad, (23/72023).

Senada dengan itu, Kepala SMPN 1 Palu, Yusri mengatakan dirinya merasa bangga atas sumbangsih prestasi yang diberikan oleh tim paduan suara sekolahnya untuk nama baik sekolah. Dirinya berharap hal itu menjadi motivasi bagi peserta didiknya yang tergabung dalam tim paduan suara sekolahnya agar tetap semangat untuk terus meraih prestasi kedepannya.

“Alhamdulillah tentunya kami sangat bangga dan berterimakasih kepada anak-anak kami tim paduan suara yang berhasil mempertahankan prestasi mereka, tentunya ini bukan hal yang mudah. Tetapi berkat semangat mereka dan kerjasama yang baik prestasi ini mampu mereka raih, semoga ini meniadi semangat bagi mereka untuk terus meraih prestasi di kompetisi-kompetisi Selanjutnya,” ucap Kepsek mengakhiri. JAN