RAYA – Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1444 H di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park () berlangsung lancar, meski di tengah gerimis yang cukup deras, pelaksanaan sholat ied tetap berlangsung khusyuk.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Dewan Kemakmuran (DKM) PT IMIP melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar kawasan yang berhak.

Menurut Koordinator Penyembelihan Hewan Qurban DKM PT IMIP, Agussalim Daliman, untuk tahun ini ada 17 ekor sapi yang dikelola untuk disembelih. Selain dari manajemen PT IMIP, hewan kurban itu juga ada yang berasal dari masyarakan yang memercayakan hewan kurbannya kepada DKM.

“Kurang lebih ada hampir 1,2 ton daging yang kami bagikan sejak pagi hingga sore hari ini,” kata Agus, Kamis (29/6/2023).

Menurut Agus, total jumlah kupon pengambilan daging yang dibagikan sebanyak 900 lembar kupon. Jumlah itu belum termasuk yang dibagikan kepada pengurus mushola, Taman Pengajian Qur'an (TPA) dan panti asuhan se Kecamatan Bahodopi.

“Alhamdulillah ba'da Ashar tadi proses penyembelihan dan pembagian daging kurban berhasil kami selesaikan,” katanya.

Menurut Ketua DKM PT IMIP, Djoko Suprapto, penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin pihak dan mendapat dukungan penuh dari manajemen PT IMIP serta perusahaan tenant di kawasannya.

“Tahun ini hewan kurban yang kami sembelih jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya. Semoga tahun berikutnya terus bertambah,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Selain karyawan Indonesia, sejumlah karyawan muslim asal Tiongkok juga turut antri dan mendapat pembagian daging. * BMG