RAYA – Badan Nasional () Kabupaten melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba yang diikuti oleh 30 peserta dari pemangku kebijakan instansi pemerintah, lingkungan pendidikan, lingkungan masyarakat dan lingkungan swasta Kabupaten Donggala yang dilaksanakan di salah satu hotel, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan itu dibuka Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP Abire dalam sambutannya menyampaikan, terkait peran serta masyarakat di wilayah Kabupaten Donggala dalam mewujudkan Kabupaten Donggala yang tanggap akan ancaman narkoba dengan kedepannya membentuk penggiat P4GN di lingkungannya masing-masing.

“Peran serta masyarakat penting dalam mewujudkan Kabupaten atau bersih dari narkoba, melalui pembentukan penggiat P4GN di lingkungannya masing-masing,” sebut Abire.
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, pertama Drs. Haidar AM, AP., M.Si dengan membawakan materi Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN. Dalam pemaparannya menyampaikan, strategi dalam melaksanakan P4GN kedepannya dapat bersinergi antara pihak pemerintah, lingkungan pendidikan, lingkungan swasta dan masyarakat dalam menangani masalah narkoba.

Narasumber kedua Moh. Ikbal Paliua, S.E., M.Si dengan materi Pemetaan Penggiat P4GN, menyampaikan ancaman kejahatan cyber berhubungan dengan perkembangan teknologi dalam penyebaran gelap narkoba, dan menyampaikan agar penggiat P4GN yang akan dibentuk dapat memanfaatkan media dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Terakhir, narasumber yang ketiga dibawakan oleh Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dengan materi mengenai Pembentukan Penggiat P4GN menyampaikan, agar secepatnya dibentuk penggiat P4GN yang berkompeten dan mau bekerja dalam rangka pencegahan peredaran narkoba. ENG