RAYA – Perusahaan Umum (Perum) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah menyatakan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Sulteng akan dimaksimalkan penyalurannya bulan ini.

Hal itu dikatakan Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan, kepada Sulteng Raya, beberapa waktu lalu.

“Alokasi Maret kita sudah 100 persen, untuk April 18 persen. Dan kita kejar alokasi Juni untuk alokasi April-Mei akan selesai paling lambat 24 Juni 2023,” kata Pimwil Heriswan kepada awak media.

Ia mengatakan, saat ini stok di cukup mempuni untuk penyelesaian distribusi bantuan tersebut. Namun, distibusi tepat waktu akan kembali lagi kepada penanggung jawab di daerah masing-masing yakni pendamping PKH.

“Stok ready, kita hanya perlu koordinasi dengan angkutan, kemudian dengan penerima manfaat dan pemerintah setempat. Ada petugas-petugasnya yang siap di sana untuk menyalurkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data, penerima manfaat di Sulteng yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan  (DTKS) sebanyak 2.425 KPM. Ia berharap, koordinasi antar pemangku kepentingan dapat berjalan dengan aktif untuk kemudian bantuan sampai ke KPM tepat waktu.

“Jadi jatah per KPM per bulan itu 10 kilogram (kg) dikalikan dua bulan penyaluran. Semoga penyaluran dapat berjalan lancar bulan ini,” tutupnya. RHT