SULTENG RAYA – Dalam rangka mendukung kedaulatan pangan bagi masyarakat, jajaran Babinsa di lingkungan Koramil 1307-11/Pamona Selatan, secara intens terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang berada di wilayah tugasnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Pasir Putih, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sertu  Alfriyan Djeo, sebagai upaya mendukung peningkatan di wilayahnya, pihaknya berinisiatif membantu masyarakat petani, dalam rangka membangun infrastruktur pertanian, berupa kegiatan kerja Bhakti membangun jalan pertanian, Sabtu (10/6/2023).

Dikatakan Babinsa Sertu Alfriyan Djeo, upaya yang dilakukan adalah, giat Kerja Bakti di jalan Tani Kodina dengan sasaran penghamparan jalan bersama di kelompok Tani kodina di Desa Pasir Putih. “tujuan kegiatan ini mempermudah Petani untuk mengangkut hasil Panen di sawah maupun hasil Panen kebun,” kata Sertu Afriyan Djeo melalui press realisesnya kepada media ini.

Masih dalam wilayah Koramil yang sama, dengan maksud mendukung peningkatan pertanian di masyarakat, Babinsa Desa Salindu, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Sertu Delviyanto, melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan dalam Proses Panen jagung  di lahan Kebun Milik Bapak Said Butoro. Panen jagung di atas lahan seluas 0,75 Ha itu, turut melibatkan Kelompok tani desa setempat yakni, kelompok Tani Pondomu Jaya.

Kegiatan Pendampingan katahanan pangan ini memperlihat kebersamaan serta suasana keakraban antara TNI dan masyarakat, khusus masyarakat Petani.

Diakui sejumlah warga, terutama masyarakat Petani, mereka banyak mengucapkan terima kasih dengan hadirnya para Babinsa dalam berbagai aktivitas pertanian yang dilaksanakan warga petani. “Selain memicu semangat kami dalam bekerja, hadirnya bapak Babinsa banyak mempermudah aktivitas pertanian di wilayah kami,” terang warga petani. SYM