RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Keprotokolan lingkup Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Protokol Setda Provinsi Sulteng, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Senin (5/6/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, Penyamaan Presepsi Manajemen Keprotokolan Sesuai Peraturan Pemerintah (PP)Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 39 tahun 2018 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan, itu dihadiri Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng, para Kepala Bagian Protokol Setda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, dengan narasumber Kabag Protokol Kemendagri RI, Firmansyah Rasyid.

Bupati Banggai yang membacakan sambutan terulis Gubernur Sulteng mengatakan, keprotokolan adalah seni pelayanan pimpinan yang memerlukan pendidikan dan agar aparatur keprotokolan dapat terampil dan adaptif dengan perkembangan zaman maupun dengan gaya kepemimpinan yang berbeda-beda dari tiap pimpinan pemerintahan yang mesti difasilitasi dengan baik.

“Olehnya itu saya menyambut baik dan mengapresiasi Rakor keprotokolan yang diikuti apatur keprotokolan se-Sulteng dalam rangka penyamaan presepsi manajemen keprotokolan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) tentang Perubahan atas PP Nomor 39 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan,” kata Bupati.

Terlebih khusus lagi lanjut Bupati, ucapkan terima kasih kepada para narasumber Rakor yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membagi ilmunya sambil mendiskusikan hal-hal terkini seputar Keprotokolan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mengasah kemampuan dan kapasitas aparatur keprotokolan di Sulteng supaya teori keprotokolan yang disampaikan para narasumber dapat dipraktekkan dengan baik para peserta sepulangnya dari Rakor ini. Karena keberhasilan suatu acara dan agenda pimpinan sangat ditentukan oleh kompetensi SDM keprotokolan yang handal dan profesional,” jelas Bupati mengakhiri sambutan Gubernur Sulteng. */MAN