RAYA – Bupati Banggai, H. Amiridin Tamoreka didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili menghadiri acara halal bihalal yang dirangkaikan dengan syukuran akreditasi paripurna UPT RSUD Banggai yang diselenggarakan oleh RSUD Luwuk Banggai, di pelataran halaman kantor RSUD Luwuk Banggai, Rabu (31/5/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Staf Ahli Bupati/Asisten/Staf Khusus Bupati, Direktur RSUD Luwuk bersama jajarannya, para pimpinan OPD, para Kabag Setda Banggai, Danramil Kota, Direktur Bank Sulteng, Direktur Bank Syariah Indonesia, Kepala Kesehatan, Ketua Lembaga adat, para Dokter/keluarga besar dan staf RSUD Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Kepada Dr. Yusran Kasim sebagai Direktur RSUD Luwuk dan hadiah ulang tahunnya sangat luar biasa, semoga bapak sekeluarga selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Berdasarkan Permendagri dan Permenkes menunjuk Dr. Yusran Kasim yang sudah memasuki masa purna tugas, sebagai Plt. Sementara Direktur RSUD Luwuk, terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, dan selanjutnya akan tetap mempersiapkan siapa Direktur yang menjadi calon pengganti Dr.Yusran Kasim, dan tentunya juga tetap berdasarkan aturan-aturan yang berlaku,” kata Bupati.

Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana lanjutnya, karena hari ini bukan cuman dua kegiatan yang dilaksanakan, tetapi ada acara Halal Bihalal yang merupakan kegiatan rutinitas umat Islam di Indonesia. “Alhamdulillah hari ini RSUD Luwuk melaksanakan acara Halal Bihalal, semoga dengan kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya, semoga saja bisa mendamaikan hati kita,” harapnya.

“Olehnya itu kepada seluruh panitia, saya uacapkan terima kasih, karena acara ini tidak hanya dihadiri umat Islam saja, akan tetapi di luar umat Islam hadir bersama-sama kita,” tambah Bupati. */MAN