RAYA – Pameran Indonesia Investment Export Commodity (Indovec) 2023 secara resmi telah berakhir. Acara penutupan Pameran Produk Daerah, , Pariwisata dan Perdagangan terbesar di Batam Kepulauan Riau itu, dilaksanakan di Mega Mall Batam Center, Sabtu (28/5/2023).

Ketua Panitia Hendra Rachmadi mengatakan, Kabupaten Banggai meraih juara satu stand yang diraih oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai pada event bergengsi itu, kemudian Banggai juga berhasil meraih juara terbaik pada stand Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai di Bidang Perdagangan dan UKM.

Adapun urutan Kabupaten/Kota dari stand terbaik lanjut Hendra diantaranya sebagai berikut, stand terbaik di bidang Pariwisata diraih oleh stand Santika Hotel Batam Center, Stand terbaik di bidang Investasi diraih oleh stand Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Lingga, Stand terbaik di bidang promosi UKM Perdagangan diraih oleh stand Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Banggai, Stand terbaik III diraih oleh stand Dinas Koperasi dan Usaha Kabupaten Jombang, Stand terbaik II diraih oleh stand Dekranasda Kota Banjarmasin dan Stand terbaik I diraih oleh stand Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai.

“Saya mengapresiasi Kabupaten Banggai karena telah mampu memberikan sumbangsih untuk meningkatkan pemasaran produk daerah, investasi, pariwisata dan perdagangan dalam kondisi perbaikan saat ini, yang diadakan pada tanggal 25-28 Mei 2023 di Nagoya Hill-Batam,” kata Hendra Rachmadi.

Acara itu, dilanjutkan dengan penyerahan plakat kenang-kenangan, piagam, souvenir dan medali penghargaan diserahkan langsung oleh PT. Bintang Profesional Indonesia (BIGPRO), Risky Apriyani Rosana dan juga Direktur Utama PT. Bintang Profesional Indonesia (BIGPRO), Hendra Rachmadi. */MAN