SULTENG RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melepas kelulusan 317 siswa/siswi atau alumni MTs Negeri 1 Banggai tahun ajaran 2022-2023 pada acara perpisahan, Sabtu (27/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai berharap kepara orang tua agar memprioritaskan pendidikan hingga ke jenjang pendidikan yang tinggi bagi anak-anaknya. “Kedepan, kehidupan makin keras, persaingan kian ketat, jika tidak dibekali ilmu yang baik, kita akan susah bersaing dengan orang lain,” kata Bupati.
Menurutnya, dalam mendukung dunia pendidikan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Banggai, pemerintah daerah telah menyiapkan sejumlah beasiswa, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kalau ada anak-anak kita yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kami dari pemerintah akan memberikan bantuan. Kami sudah menyiapkan, baik setingkat SMA maupun perguruan tinggi di Dinas Sosial sudah ada anggaran yang ditetapkan untuk membantu anak-anak kita yang kurang mampu itu,” terang Bupati.
Pada acara perpisahan itu, Bupati Banggai memberikan bonus hadiah kepada siswa-siswi yang lulus dengan prestasi terbaik.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Ma'sum Rumi mengatakan, perpisahan yang dilandasi ilmu adalah perpisahan yang mendapat berkah. “Kita berharap bahwa perpisahan hari ini adalah perpisahan yang mendatangkan sebuah keberkahan. Menurut ajaran agama, perpisahan itu adalah sunnatullah, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, dimana ada kelahiran pasti ada kematian, ada bahagia ada sengsara, begitu seterusnya,” jelas Ma'sum. */MAN