RAYA-Teknis iSepeda utusan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa setelah meraih gelar juara kompetisi internasional di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 di Bangkok, pada 23-24 Mei 2023.

Teknisi Honda Indonesia bertalenta tersebut adalah Masngudin (29th) asal Bandung, Jawa Barat. Ia berhasil menyabet gelar juara kedua pada kategori motor regular, mengalahkan peserta lain dari 10 negara Asia Oceania yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan dan Pakistan.

Perwakilan dari main dealer Honda wilayah Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora ini,mampu merampungkan berbagai jenis uji teori dan praktik dengan skore kedua, mengantarkannya naik podium bersama juara pertama Kunaporn Korsin prasert dari Thailand dan Wanchai Srinothai dari Thailand di ketiga.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas motor reguler. Cukup grogi
melihat peserta dari negara lain. Namun dengan latihan intensif dan dukungan dari semua tim akhirnya saya bisa naik podium juara kedua ini. Kemenangan ini untuk Indonesia, khususnya konsumen setia Honda. Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah di berikan,” ujar Masngudin seusai pengumuman pemenang, di Bangkok pada Rabu (24/5/2023).

Dengan raihan membanggakan itu, Masngudin berkesempatan mewakili Asia & Ocenia di ajang kompetisi tingkat global, yaitu Honda Global Technician Contest 2023 di Jepang pada Oktober 2023 mendatang.

Pada kompetisi keterampilan teknis paling bergengsi di Asia Oceania itu, setiap peserta berlaga setelah mengalahkan teknisi terbaik di negara masing-masing.

Pengalaman dan keterampilan didapat pada kompetisi itu diharapkan dapat menguji keterampilan mereka dengan standar kompetensi teknikal Honda di tingkat global.

Tujuan akhirnya diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual bagi para pecinta sepeda motor Honda di setiap negara peserta kompetisi.

General Manager Technical Service Division AHM, VH Kunsala Krishna, mengatakan, dengan semangat Satu Hati, perusahaan selalu ingin memberikan layanan purna jual terbaik melalui teknisi yang berpengalaman dan berprestasi di tingkat global.

yang dicapai ini diharapkan nanti akan menginspirasi sekitar 15 ribu teknisi di seluruh jaringan purna jual Honda untuk mengasah keterampilan guna menyuguhkan kepuasan bagi pelanggan,” ucapnya.*/YAN