RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk Area memperkokoh kemitraan dengan Developer perumahan di Sulteng dengan menyelenggarakan Gathering Developer di salah satu hotel di , Senin (15/5/2023).

Area Manager , Mubasyir Ibrahim yang diwakili oleh Branch Manager KC Palu Gajah Mada, Silvani Bido dalam sambutannya, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada mitra sektor perumahan karena telah mendukung pertumbuhan bisnis dan akselerasi program pemerintah dalam menyediakan perumahan bagi masyarakat.

Iya berharap, dengan terselenggaranya giat itu dapat mempertajam strategi bisnis bersama untuk melakukan ekspansi bisnis sektor properti di Sulteng yang masih sangat potensial untuk dikembangkan.

“Kami akan terus berusaha memberikan layanan kepada mitra kami dan tentunya kepada masyarakat Sulteng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD , Muhammad Rizal, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ketua Rizal kemudian mendorong BSI lebih agresif menyalurkan pembiayaan perumahan, menyasar seluruh kalangan.

“BSI ini sebelum dan pasca-marger sudah getol melakukan penyaluran pembiayaan perumahan. Namun, saat ini, kita bersama masih ada masalah perizinan dan permasalahan kelistrikan sektor properti yang harus dipecahkan bersama. Kita harus pecahkan bersama,” ucapnya.

Menurut Rizal, gathering harus menghasilkan rumusan yang bisa disepakati bersama agar penyaluran pembiayaan perumahan makin mudah dijangkau lintas kalangan.

“Gathering jangan hanya sampai disini, marketing BSI kedepan secepatnya mem-followup apa-apa yang menjadi kebutuhan pengembang dan konsumen. Sistem syariah perlu diperjelas untuk  pembiayaan syariah agar masyarakat dapat mengerti apa perbedaan dari konvensional,” tutup Ketua Rizal. RHT