RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk () membukukan dana pihak ketiga () senilai Rp30 miliar selama membuka pelayanan akhir pekan di 434 kantor cabang BSI, Sabtu (13/5/2023).

Setidaknya BSI mebukukan 2.000 untuk optimalisasi pelayanan setelah mengalami gangguan beberapa waktu lalu.

Selain itu, nasabah mitra BSI juga melakukan setoran perorangan dengan total sebesar Rp6,8 miliar yang berasal dari 108 transaksi. Disamping itu, pada saat melakukan operasional di luar hari kerja, sebanyak 432 orang juga tercatat menjadi nasabah baru BSI.

Corporate Secretary BSI, Gunawan A. Hartoyo bersyukur dengan pencapaian tersebut karena hal ini menunjukkan masih tingginya kepercayaan nasabah pada BSI, terutama setelah gangguan layanan yang terjadi.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah melakukan transaksi selama operasional akhir pekan. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk seluruh nasabah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin pagi (15/5/2023).

Perseroan terus mendorong percepatan layanan di seluruh channel sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik, merasa tenang dan aman.

Berbagai cara dilakukan oleh BSI untuk mengurai antrian transaksi di cabang antara lain tarik tunai di ATM, aktivasi dan transaksi di BSI Mobile, baik sesama BSI maupun antarbank.

Untuk diketahui, kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di sekitar Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung di Sumatera, sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, dan Papua. RHT