RAYA – Bakal calon Anggota DPD RI, Mugira SH menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan dihadiri Relawan Anies di kediamannya di Kelurahan Talise, , Sabtu (29/4/2023).

Seperti diketahui, Mugira SH, resmi menjadi salah satu bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah setelah Komisi Pemilihan Umum () Sulteng menetapkan dukungan Mugira telah Memenuhi Syarat (MS).

Dalam keterangan resminya kepada awak media ini, Mugira, menguraikan proses hingga penetapannya merupakan salah satu perjuangan yang sangat berat.

“Mengorbankan tenaga dan waktu, bahkan sempat membuat saya jatuh sakit. Tapi Alhamdulillah, malam kemarin, KPU Sulteng menginformasikan, kalau dukungan saya telah memenuhi syarat,” urainya.

Dijelaskannya, setelah KPU Sulteng menetapkan nomor urut 22, tentunya ini sangat berarti baginya. Karena nomor ini ia peroleh setelah melalui perjuangan dan kerja berat, bahkan hampir saja dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon DPD RI.

Wasekjen DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) ini menambahkan, dengan penetapan dirinya sebagai calon DPD RI nomor urut 22, maka langkah selanjutnya adalah segera melakukan konsolidasi di lapangan untuk menguatkan simpul-simpul pemenangan di daerah.

“Sekaligus mendeklarasikan tim pemenangan Anies di sejumlah kabupaten. Karena sejauh ini tim pemenangan yang telah berdeklarasi adalah Kota , Kabupaten Tolitoli, Banggai dan ,” sebutnya.

“Struktur tim pemenangan sebenarnya sudah terbentuk di semua kabupaten/kota. Kami hanya mendeklarasikan saja untuk kabupaten lainnya,” katanya.

Mugira yang merupakan anak dari Almarhum Abdul Rahman Gani, imam Darussalam Palu ini menekankan, konsolidasi pemenangan menurutnya dilakukan, untuk memperkuat kerja-kerja pemenangan untuk Calon Presiden RI 2024 Anies Baswedan dan dirinya sebagai calon Anggota DPD RI.

Apalagi mengingat kata dia, lawan Anies Baswedan dalam Pilpres nanti cukup berat. Maka mutlak bagi tim untuk bekerja ekstra.

“Kita harus lebih masif dan lebih kuat di lapangan. Karena itu, perjuangan butuh tenaga dan pikiran, apalagi secara geografis Sulteng cukup luas. Pilihannya kita harus jaga kondisi stamina dan pikiran,”ujarnya.

Tim menurutnya, harus saling membangun komunikasi dengan baik. Menyusun bersama rencana kerja-kerja pemenangan dan saling support untuk melaksanakan kampanye kedepan.

“Jadi, sekali mendayung kita lewati dua pulau. Untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden dan saya sendiri di DPP RI,” jelasnya. *WAN