RAYA – Pemerintah Kelurahan Kabonena bersama PKK dan Pandu Pancasila kembali membagikan bantuan Gerakan Segenggam kepada salah satu anak dinyatakan , Jumat (31/3/2023).

Lurah Kabonena, Putra Maharandha Airlangga, mengatakan, awalnya pihaknya mendapat dari kader posyandu, terdapat anak terindikasi stunting sebanyak empat orang di daerah tersebut.

“Dari empat anak ini, sebanyak dua orang yang sudah kembali diperiksa oleh pihak Puskesmas Lere dan dari dua orang itu dinyatakan satu orang stunting. Nah, dari informasi inilah pihak kelurahan bersama PKK dan Pandu Pancasila turun untuk memberikan bantuan Gerakan Segenggam Beras kepada anak yang mengalami stunting,” kata Putra.

Mdapat informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat. Ia berharap, bantuan melalui Gerakan Segenggam Beras tersebut kiranya dapat membantu dan menambah asupan anak tersebut.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan Gerakan Segenggam Beras pada 2022 sudah dilakukan sebanyak tujuh kali setiap bulan. Sedangkan tahun ini baru dilakukan satu kali.

“Penyaluran Gerakan Segenggam Beras hari ini (kemarin) adalah kali pertama di tahun 2023, sebelumnya selama dua bulan terhenti karena pihak kami merasakan lesunya dikalangan masyarakat, sehingga beras yang terkumpul kami tampung dulu untuk bisa dimaksimalkan, insyaallah penyaluran akan rutin dilaksanakan lagi,” jelasnya.ULU