RAYA- SMPN 14 menggelar Workshop literasi dan numerasi penyusunan soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidiknya. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, Rabu-Sabtu (29/3/2023)-(1/4/2023).

Kepala SMPN 14 Palu, Masaat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menyusun soal-soal Hots, agar literasi dan numerasi di sekolahnya semakin meningkat. Mengingat hasil Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebelumnya, sekolahnya memperoleh rendah untuk literasi dan numerasi.

“Kegiatan ini bertujuan agar kapasitas guru di sekolah kami meningkat dalam menyusun soal-soal hots, baik untuk ulangan semester, ulangan mid. Karena laporan akademik sekolah kami, berdasarkan hasil ANBK kemarin sekolah kita mendapatkan nilai yang rendah untuk literasi dan numerasi, sehingga itu menjadi perhatian kita untuk lebih meningkatkan lagi literasi dan numerasi,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Kamis (30/3/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui tersebut kemampuan para gurunya dalam menyusun soal-soal HOTS semakin meningkat dan semakin kreatif, sehingga dapat memicu peningkatan literasi dan numerasi di sekolahnya.

“Insya Allah semoga melalui workshop ini usaha kita dalam meningkatkan literasi dan numerasi di sekolah dapat terwujud,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN