RAYA – Bakal Calon Anggota RI, Kaharuddin melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC ) , Senin (6/3/2023).

Kunjungan itu dalam rangka membangun konsolidasi untuk memenuhi target satu kursi di DPR RI Dapil Sulawesi Tengah pada mendatang. 

Kehadiran Kaharuddin di Kantor DPC PKB Kota disambut oleh jajaran pengurus DPC, PAC se-Kota Palu serta anggota Fraksi PKB DPRD Kota Palu. Pada kesempatan itu, Kaharuddin turut didampingi Wakil Sekretaris DPW PKB Sulteng, Irwan Muddin.

“Kita ingin solid supaya 2024 pecah telur, dapat 1 kursi di DPR RI,”kata Kaharuddin.

Menurut Kaharuddin, pihaknya akan melakukan safari ke 13 DPC PKB se-Sulawesi Tengah untuk memenuhi target yang diharapkan. Karena, kata dia, tidak bisa lagi calon anggota legislatif hanya memikirkan diri masing-masing. Kesuksesan di DPRD Kabupaten/kota maupun di DPRD Provinsi harus diikuti dengan kesuksesan di DPR RI.

Selain menggunakan jaringan keluarga, kerabat serta pertemanan, Kaharuddin siap melakukan konsolidasi dengan struktur partai untuk berdampingan melakukan sosialisasi di masyarakat     

“Kalau saya target 90 ribu suara pribadi. Saya gas full, dimana ada basis suara, disitu saya masuk,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Palu, Alimuddin Ali Bau sangat terbuka menerima seluruh bakal caleg DPR RI yang datang ke Kantor DPC.

Pihaknya akan memfasilitasi pertemuan dan konsolidasi yang dilakukan oleh masing-masing bacaleg.  

Mengacu pada pengalaman Pemilu sebelumnya, PKB kalah tipis dan hanya berada di urutan 8 untuk DPR RI. Agar hal itu tidak terulang lagi, perlu kerja sama antar masing-masing caleg di semua tingkatan.

“Tinggal masing-masing bacaleg yang putuskan, mau berdampingan dengan siapa, silahkan. Yang paling penting saling support memenuhi target 1 kursi di DPR RI,”jelasnya.

Anggota DPRD Kota Palu, Nasir Dg Gani sepakat untuk berdampingan dengan Bacaleg DPR RI saat melakukan kampanye. Sehingga, masyarakat bisa memilih satu paket antara DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi serta DPR RI.

Kata Nasir Dg Gani, pola ini juga sangat membantu caleg di Kabupaten/Kota yang terkendala dengan keterbatasan dana kampanye.

“Kalau kita berdampingan, saya yakin bisa pecah telur, satu kursi di DPR RI,”kata Nasir Dg Gani yang sudah dua periode di DPRD Kota Palu. WAN