RAYA- Siswa SDN 15 atas nama Keyza Naomi Azahra dan Muh. Faiz E. Kusmana mengenakan busana yang berbahan dasar karung bekas, pada lomba Fashion Show daur ulang yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , di Taman Nasional Kota Palu, Ahad (19/7/2023).

Kepala SDN 15 Palu Paizah mengatakan, proses pembutan busana tersebut memanfaatkan sampah karung bekas yakni karung bekas pembungkus , pembungkus pakan ternak, dan pembungkus pupuk.

Dengan demikian kata Kepsek, sampah-sampah yang awalnya tidak bermanfaat menjadi barang yang terlihat indah dan memiliki seni.

“Busana yang dikenakan oleh peserta didik kami pada lomba ini terbuat dari karung bekas yang hanya menjadi sampah, sehingga melalui ini kami merubahnya menjadi busana  yang memiliki nilai seni, jadi yang awalnya karung ini hanya jadi sampah yang tidak terurai dan mencemari lingkungan menjadi busana yang indah,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap kegiatan fashion show tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Palu khususnya insan pendidikan untuk mengurangi produksi sampah dan dapat lebih kreatif lagi dalam mendaur ulang sampah menjadi benda yang bernilai.

“Insya Allah semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjaga lingkungan kita, mengurangi sampah dan menjadi lebih kreatif,” ucap Kepskek mengakhiri.JAN