RAYA – Badan Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah bersinergi dengan Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) mengumpulkan sebanyak lebih kurang 4.500 insan pendidikan di terdiri dari peserta didik, , dan guru menggelorakan perang terhadap narkoba atau ‘war on drugs'.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan SMA Negeri 4 di Jalan Mololembake, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Kamis (16/2/2023).

“Mari kita gelorakan gema war on drugs sebagai bukti nyata untuk memerangi peredaran gelap narkoba di sektor pendidikan. Ini menjadi bukti nyata komitmen untuk memproteksi generasi penerus bangsa terhadap narkotika,” kata Kepala BNNP Sulteng, Brigjen. Pol. Monang Situmorang, dalam keterangan tertulisnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan juga sosialisasi terkait program strategis BNN dalam tajuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan harapan seluruh peserta lebih mengenal aksi-aksi terhadap war on drugs.

Pada kesempatan tersebut juga BNNP Sulteng melakukan penandatanganan dengan Dinas Pendidikan Kota Palu sebagai komitmen penanganan narkotika di kalangan pelajar.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan piagam kepada Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari yang dinobatkan sebagai Anti Narkoba Sulawesi Tengah 2023. Kegiatan ditutup dengan pelepasan balon menandai HUT ke-21 BNN Republik Indonesia. RHT