RAYA- terus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas, kali ini dengan menggandeng Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Kerja sama tersebut, tertuang dalam nota kesepahaman bersama () tentang Sinergi Keselamatan Lalu Lintas, yang ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Rektor Unissula Prof. Dr. H. Gunarto, S.H.,M.Hum, di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (15/02/2023).

Turut hadir dalam penandatangan tersebut, antara lain Direktur Hubungan Kelembagaan  Jasa Raharja  Munadi  Herlambang, Wakil   Rektor  I  Unissula  Andre Sugiyono, ST.,MM.,Ph.D, Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi Jasa Raharja Radito Risangadi Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Tengah Sigit Harismun

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, mengatakan, kerja sama tersebut dilatarbelakangi oleh adanya keinginan yang sama antara Jasa Raharja dan Unissula, dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama kalangan generasi muda. “Sehingga lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya,” ujar Rivan.

Rivan menambahkan, maksud dan tujuan dari kerja sama ini, adalah untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara Jasa Raharja dan Unissula dalam hal sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya, serta menjalin kerja sama yang lebih bersifat teknis lainnya di masa mendatang.

“Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, nantinya kami akan melakukan beberapa kegiatan sebagai sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, antara lain melalui literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR-Rovation,” ujar Rivan.

Kerja sama antara Jasa Raharja dan Unissula, lanjut Rivan, merupakan langkah awal kolaborasi dalam upaya manfaat perlindungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Rivan berpandangan, bahwa Unissula sebagai wadah akademisi dan , memiliki peran yang strategis terhadap peningkatan kesadaran keselamatan, terutama pada kaum .

“Jasa Raharja mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat dengan berbagai kegiatan. Tentunya, hal ini tidak dapat di lakukan sendiri oleh Jasa Raharja,” ungkap Rivan. *ENG