RAYA – Hari ini, Universitas Tadulako () kembali menghasilkan 1.000 lebih lulusan, sebagai bukti jika proses akademik kampus itu telah berjalan dengan baik.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz., MP sebelumnya mengatakan, wisuda adalah sebuah simbol keberhasilan yang telah berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi, yang telah melewati berbagai permasalahan dan tantangan yang tidak ringan.

Namun keberhasilan melewati proses perkuliahan tersebut juga diiringi dengan persaingan yang begitu berat di dunia nyata yang harus kembali ditempuh oleh para wisudawan dan wisudawati itu.

Untuk itu, Rektor mengharapkan agar para wisudawan dan wisudawati tidak lagi selalu berpikir ingin menjadi aparatur sipil negara. Pola pikir demikian menurutnya sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman.

Olehnya Rektor memacu wisudawan agar membuka lapangan kerja dengan masing-masing potensi yang dimiliki. Melalui proses akademik dan tempaan selama di dalam kampus, lulusan Untad diyakini mampu berkompetisi dan bersaing.

“Silakan sekarang berubah mindset (pola pikir) bahwa saya akan mencoba membuka lapangan pekerjaan atau mendapat pekerjaan sendiri untuk menghidupi keluarga, termasuk balas jasa kepada orangtua,” ujar Rektor, belum lama ini.

Mewakili jajaran pimpinan Untad, Prof Mahfudz, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan pendidikan kepada kampus Universitas Tadulako.

“Selamat kepada ananda semua, kami lepas kalian dengan penuh harap dan iringan doa kepada anakku semua. Semoga kalian semua bisa melakukan yang di tengah-tengah masyarakat,” ujar Prof Mahfudz. ENG