RAYA – Anggota DPRD Kabupaten Poso, Muhammad Yusuf mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Pada Pemilu  nanti, masyarakat Indonesia akan menyalurkan hak suaranya di TPS untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota RI, Anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD  kabupaten/kota.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua,  khususnya masyarakat Kabupaten Poso untuk tetap memupuk rasa persaudaraan, menjaga keamanan dan kerukunan di Tana Poso,” katanya, Rabu (8/2/2023).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan pemilihan umum merupakan suatu proses transisi kepemimpinan, olehnya prosesnya harus berjalan dengan tertib dan damai dan mengedepankan suasana kekeluargaan.

“Mari kita memilih pemimpin sesuai pilihan hati nurani. Proses transisi kepemimpinan harus berjalan demokratis dan damai, karena kita semua bersaudara. Bangsa ini tidak bisa diurus hanya dari satu partai tertentu, tidak bisa dikelola oleh orang perorangan tertentu, tetapi bangsa ini harus diurus secara bersama-sama,” jelasnya.

Menurut Yusuf, kerjasama antara satu dengan yang lainnya sangat penting, oleh karena itu, dirinya  mengharapkan proses pemilihan bukan dalam rangka untuk saling caci-mencaci, saling hina-menghina, tetapi itu adalah bagian untuk melahirkan satu pemimpin.

” Yang inti daripada semua itu adalah membangun bangsa Indonesia dan daerah Kabupaten Poso lebih maju lagi. Itu adalah tugas dari kita semua,” tuturnya.*/WAN