RAYA – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Poso melakukan penyuluhan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Senin (30/1/2023).

Kasat Binmas Polres Poso, Iptu Faizal Kadir mengatakan, giat yang dilaksanakan oleh satuannya merupakan program Kepolisian Resor (Polres) Poso. “Program ini kami laksanakan setiap hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Poso,” katanya.

Dikatakannya, tujuan dari program ini untuk mencegah para siswa-siswi sejak dini dalam perilaku-perilaku yang bisa membawa kepada pergaulan bebas. “Kami juga mengimbau bagi para guru untuk selalu mengingatkan muridnya serta orang tua, agar bisa mengawasi anaknya ketika sudah berada di luar jam sekolah,” imbaunya.

Sebelumnya, kegiatan itu diawali dengan upacara bendera bersama Sat Binmas Polres Poso, dewan guru dan para siswa-siswi MTs Alkhairaat. Pembina upacara diambil alih oleh anggota Sat Binmas Polres Poso, Briptu Baril Nala Aftifah.

Dalam amanahnya, Briptu Baril menyatakan dukunganaya dengan mendorong serta  memberikan motivasi bagi para siswa-siswi untuk menjauhi perbuatan kurang baik, yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

Misal, lanjut Briptu Baril, jauhi Narkoba, ugal-ugalan di jalanan dan ajakan-ajakan untuk melakukan pencurian, serta perbuatan negatif lainnya. “Kejarlah cita-citamu, berbaktilah untuk nusa dan bangsa serta harumkan nama keluargamu,” harapnya. SYM