SULTENG RAYA- SMPN 14 asa minat dan bakat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dilaksanakan di sekolah.

Kepala SMPN 14 Palu, Masaat mengatakan selain untuk mengasa minat dan bakat peserta didik, pelaksanaan ekskul tersebut juga untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi kompetisi di berbagai bidang, baik bidang olahraga maupun bidang seni.

Adapun kata Kepsek ektrakurikuler yang ada di sekolahnya saat ini yakni, Pramuka, Nyanyi Solo, Paduan Suara, Gala Siswa, Seni Musik Angklung, serta Drum Band.

“Untuk semester ini kita sudah aktif kembali melaksanakan ekskul di sekolah, ada beberapa ekskul yang kita sediakan di sekolah untuk dipilih oleh masing-masing peserta didik yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, serta ada ekskul wajib yang diikuti oleh seluruh peserta didik yakni pramuka, semuanya untuk mengasa keahlian peserta didik di bidangnya masing-masing,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya Kamis (18/1/2023).

Selanjutnya kepsek berharap pelaksanaan ekstrakurikuler tersebut dapat diikuti dengan baik dan tekun oleh peserta didiknya sesuai dengan minat dan bakatnya, sehingga minat dan bakat peserta didiknya semakin meningkat, bahkan mampu menghasilkan prestasi untuk nama baik sekolah.

“Insya Allah saya berharap peserta didik memilih dan bertanggung jawab dengan ekskul yang telah dipilihnya sehingga nanti dapat menghasilkan prestasi untuk nama baik sekolah,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN