RAYA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Rudy Sufahriadi berpesan kepada tiga Kapolres yang baru dilantik agar memiliki “Sense of Crisis” Kepedulian dan tanggap.

Hal itu disampaikan Irjen Rudy sapaan akrabnya saat memberikan kata sambutan pisah sambut Karo Ops , Dirpolairud, Kabidkeu, Kapolres Banggai, Kapolres Morowali Utara dan Kapolres di Rupatama Polda Sulteng, Kamis (12/1/2023).

“Saya berharap khususnya para Kapolres harus memiliki Sense of Crisis (Kepedulian dan tanggap) terhadap permasalahan kamtibmas diwilayahnya,” kata Kapolda Sulteng.

Rudy juga berharap, penanganan permasalahan kamtibmas agar dilibatkan seluruh stakeholder yang ada untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Tidak terkesan pembiaran, ubah permasalahan menjadi peluang untuk menunjukan kehadiran di tengah-tengah masyarakat, sehingga Polri dapat dipercaya masyarakat.

Perwira Tinggi (Pati) berpangkat bintang dua itu juga meminta kepada Kapolres, untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berkarya dalam menorehkan prestasi serta meneruskan dan meningkatkan capaian yang sudah ditorehkan dengan selalu berpedoman pada program prioritas “Presisi”. */YAT