RAYA – Olahraga sepeda sebagai salah satu cara Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Rudy Sufahriadi untuk tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh guna mendukung dinamika tugas yang dihadapi, hal itu juga ditularkan kepada seluruh pejabat utama .

Menggandeng komunitas Road Bike Kota dan mengambil titik start dari rumah jabatan Jalan Jenderal Soeprapto, Kapolda Sulteng mengayuhkan sepedanya diiringi pejabat utama Polda Sulteng, Jumat (6/1/2023) pagi.

Kali ini rute yang dipilih menuju ke arah utara mulai Jalan Hangtuah-Polsek Palu Timur-Jalan RE.Martadinata Tondo-Mamboro-Tawaeli-Playover Pantoloan-Wani-Labuan dan kembali untuk menuju lokasi finish di Mako Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Palu.

“Bersepeda selain untuk menjaga stamina tubuh, selain karena hoby juga dapat difungsikan untuk melihat situasi suatu wilayah dan anggota yang tugas di lapangan,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Didik mengatakan, bersepeda juga menambah kekeluargaan karena adanya komunitas sepeda, hal ini sejalan dengan harapan , harus dekat dan bersama-sama dengan masyarakat.

“Tantangan tugas kedepan menuntut stamina anggota Polri tetap prima, dengan agenda tahun politik yang sudah di depan mata, sehingga diharapkan seluruh anggota Polda Sulteng dan jajaran untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, agar selalu siap terhadap panggilan tugas yang akan dijalani,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng. */YAT