RAYA – Kabar gembira datang dari Pekan Olahraga Wartawan Nasional () ke XIV Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Atlet billiard andalan Sulawesi Tengah (Sulteng), Harly Renggah berhasil menumbangkan peraih medali emas Porwanas Malang tahun 2022 silam.

Pada pertandingan yang dihelat di Master Pool Banjarmasin, Rabu (21/8/2024), Harly Renggah berhadapan dengan Hari Susanto, atlet billiard nomor satu Provinsi Bali. Keduanya dipertemukan di Nomor Bola 9 dengan format race 4.

Pada pertandingan ini, Harly Renggah unggul di set pertama dan kedua. Skor 2-0 untuk Harly. Namun, semangat pemain billiard asal Bali, Hari Susanto di set ketiga bangkit. Peraih medali emas Nomor Bola 8 Billiard Porwanas Malang 2022 itu memperkecil bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di set ketiga dan keempat.

Namun pada set kelima, Harly Renggah kembali memimpin skor menjadi 3-2 memanfaatkan kesalahan Hari Susanto memukul bola 5. Harly kemudian memasukkan seluruh bola tersisa. Di set keenam, Harly menyudahi pertandingan dengan skor 4-2.

Kemenangan ini mengantarkan Harly Renggah melangkah ke babak 8 besar menghadapi pemain billiard asal Kalimantan Timur, Yudi Adi Prabowo.

Pada babak sebelumnya, Harly Renggah berhasil mengalahkan atlet asal Kalimantan Barat, Darmansyah Dalimunthe dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini membuat peluang Sulteng meraih medali emas Porwanas 2024 terbuka lebar. *WAN