RAYA – SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa berhasil memborong juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota yang dilaksanakan di MAN 2 Palu, Senin (1/7/2024).
Ajang itu sendiri, diikuti perwakilan dari seluruh Madrasah Ibtidaiyah se-.
Adapun yang berhasil diraih yakni juara dua pada bidang matematika oleh Nisa Lawahatun Basyari, juara dua untuk bidang sains oleh Syamsungiban Aslaman Balada dan Juara 1 pada kategori grup oleh Maryama Suci Pratiwi, Athur Amerta Nabaan, dan Ishaq.
Atas prestasi itu, Kepala SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, Irfan, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh peserta didiknya yang berhasil meraih prestasi pada KSM.
Menurutnya, hal itu berhasil mereka raih berkat usaha dan ketekunan peserta didik dalam belajar, mengingat kompetisi itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi kata Kepsek, dalam KSM, soal yang diujikan terintegrasi bahasa arab.
“Tentunya ini patut diapresiasi, kami sanggat bangga, dan berterimakasih kepada anak-anak kami, yang sudah berkompetisi dan berhasil meraih juara untuk nama baik sekolah, tentunya ini berkat kerja keras mereka selama ini,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Selasa (9/7/2024).
Selanjutnya, para peserta didiknya akan kembali berkompetisi diajang yang sama tingkat Provinsi mewakili Kota Palu, Agustus mendatang.
Untuk itu, Kepsek berharap, para peserta didiknya tetap memberikan yang untuk kembali meraih prestasi.
“Kami pihak sekolah tentunya akan selalu mendukung dan kami juga berharap di kompetisi selanjutnya anak-anak kami tetap memberikan yang terbaik,” tutup Kepsek Irfan. JAN