RAYA – Komitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada konsumen didukung dengan produk-produk berkualitas tinggi, infrastruktur, sumber daya manusia serta sejumlah unsur utama lainnya.
Guna meningkatkan pelayanan bagi konsumen tersebut, tahun ini Yamaha melakukan pembaharuan salah satunya dengan menghadirkan dealer.
Langkah tersebut diwujudkan dengan merenovasi Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih Jakarta menjadi Yamaha Dealer Premium.
Di 2024 ini, dalam momen perayaan 50th anniversary Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM), diresmikan Yamaha Dealer Premium tersebut melalui opening ceremony yang digelar pada 8 Juli 2024 dihadiri oleh management YIMM dan Yamaha Motor Company (YMC).
“Kami melakukan penyegaran, dan peningkatan kualitas pelayanan Yamaha Flagship Shop Jakarta, yang hampir dua dekade hadir memberikan pelayanan kepada konsumen. Tentunya, langkah ini sejalan dengan strategi premium marketing yang kami terapkan, di mana tahun ini kami akan merenovasi dealer-dealer pilihan di kota lainnya menjadi dealer Yamaha premium di Indonesia,” ungkap President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (10/7/2024).
Dihadirkannya Yamaha Dealer Premium menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalaman *Kando bagi konsumen melalui beberapa poin yakni; (1) desain yang lebih premium dengan memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
(2) Penerapan pendekatan pelayanan customer-based, yang menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.
(3) Peningkatan pada sisi kenyamanan di ruang tunggu, yang kini dilengkapi dengan co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.
Pembaharuan jaringan dealer melalui realisasi hadirnya Yamaha Dealer Premium di tahun ini akan makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua dan mendekatkan dengan konsumen. Ini pun menjadi simbol komitmen Yamaha untuk terus berinovasi dan memberikan layanan premium kepada konsumen. Selain itu konsep premium dealer ini akan dikembangkan juga di wilayah lainnya di seluruh Indonesia.
Sebagaimana dimetahui, Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang artinya perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi. */HJ