RAYA – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur upacara dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di lapangan Pemda Buol, Senin (1/7/2024) pagi.

Upacara itu merupakan bentuk sinergi antara khususnya Buol dengan Pemerintah Daerah serta elemen lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Buol, dimana pada upacara tahun ini menjadi momen khusus Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasat Binmas Iptu Suharto sebagai Perwira upacara, Kasihumas Ipda Ridwan sebagai Komandan upacara serta Briptu Iman BA Sat Lantas sebagai Pengucap Tribrata pada perayaan Hari Bhayangkara tahun ini.

Hadir pada upacara itu, Bupati Buol, Ketua DPRD Buol, Kapolres Buol, , Danlanal serta Unsur Forkompinda lainnya, Kepala OPD se-Kabupaten Buol, Purnawirawan, PJU Polres, Pimpinan , Lembaga, Organisasi, Media, Bhayangkari serta peserta upacara yang terdiri dari masing-masing 1 Peleton Perwira Polres Buol, Staf Gabungan, Bhabinkamtibmas, TNI-AD, TNI-AL, Sat Samapta, Lalulintas, Gabungan Intelkam/Reskrim/Narkoba, Sat Pol PP, Dishub, /Tagana.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri makin Jaya, Solid serta terus bersinergi sebagai mana visi misi Pemerintah Provinsi yang sejalan dengan tema perayaan hari Bhayangkara tahun ini Polri Presisi mendukung percepatan transportasi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” ucap Gubernur Sulteng saat memberikan amanat.

Setelah upacara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol dihadiri tamu undangan serta personel Polres Buol, TNI dan Bhayangkari.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan di lapangan Pemda Buol, ini merupakan wujud sinergitas antara Polri khususnya Polres Buol bersama Pemerintah Daerah serta elemen lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Buol dan menjadi momen khusus dimana Gubernur Sulteng menjadi Irup dan dihadiri Dandim serta Danlanal, setelah upacara dilanjutkan dengan syukuran dihadiri tamu undangan termasuk awak media serta personel Polres TNI, , Polsek jajaran dan Bhayangkari,” terang Kapolres Buol melalui Kasihumas Ipda Ridwan.

“Pada pelaksanaan syukuran ini juga diberikan kepada personel Polres Buol dan Polsek jajaran, ini merupakan Reward dari pimpinan Polres atas dedikasi dan loyalitas Personel dalam melaksanakan tugas,” tambah Kasihumas.*/YAT