RAYA- Jelang pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SD Inpres 3 Birobuli mengundang para orang tua calon peserta didik yang dinyatakan lolos pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Sebanyak 154 orang tua calon peserta didik diundang mendengarkan sosialisasi program unggulan sekolah, program kemitraan, aturan-aturan sekolah, serta kegiatan MPLS.

Hal tersebut bertujuan, agar para orang tua calon peserta didik ini dapat mengenal betul program-program dan aturan-aturan yang ada di sekolah ini sebelum mereka melakukan ulang anaknya di sekolah tersebut.

“Kita undang semua orang tua yang dinyatakan lolos anaknya pada PPBD, agar mengetahui betul program dan aturan-aturan yang ada di sekolah ini, sebelum masuk tahap pembelajaran,”sebut Kepala SD Inpres 3 Birobuli, Arham, Rabu (3/7/2024).

Dimana sebelumnya kata Arham, terdapat 229 jumlah pendaftar pada PPDB tahun ajaran 2024/2025 di sekolah ini, namun karena keterbatasan daya tampung sekolah serta adanya regulasi PPDB seperti zonasi, afirmasi, dan lain-lainnya, maka pihak sekolah hanya dapat mengakomodir sebanyak 154 peserta didik baru.

“Kita membuka 4 kelas, namun karena banyaknya pendaftar maka dibukalah kelas tambahan 1 kelas, sehingga menjadi 5 kelas. Itupun belum bisa juga mengakomodir semua pendaftar, karena ada regulasi PPDB,”jelas Arham.

Perlu dipahami kata Arham, kegiatan MPLS ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2024 selama 10 hari, tiga hari pertama wajib di dampingi oleh orang tua peserta didik, tiga hari berikutnya akan diisi kegiatan-kegiatan, sisanya adalah memperkenalkan program-program sekolah kepada peserta didik baru. Sehingga sebelum kegiatan pembelajaran peserta didik sudah tau apa yang harus mereka lakukan. ENG