RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (24/6/2024).

Usai kegiatan itu, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan setiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara setiap tanggal 1 Juli. “Tujuan kegiatan ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

Upacara ziarah di taman makam pahlawan ini kata Kapolres, juga untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur yang telah mendahului dan juga merupakan bentuk kepada para pahlawan.

Diketahui, usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga. Tampak hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda, para Perwira dan anggota TNI-Polri, Bhayangkari, Sat Pol-PP, FKPPI, KBPPP dan Senkom.*/MAN