RAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Tengah, Moh. Arif Latjuba menyertai Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sulteng di Kabupaten Buol, Sabtu (29/6/2024).
Kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yakni Sarana Prasarana (Sapras) perikanan, berupa sapras penangkapan ikan, budidaya dan sarana pengawasan sumber daya kelauatan dan perikanan dengan total senilai Rp. 888.235.525.
“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Buol. Ini upaya Pemprov untuk kesejahteraan masyarakat perikanan dan kelautan,” kata Kadis Arif.
Selain itu, Kadis Arif juga menyempatkan diri meninjau Lokai Balai Benih Ikan (BBI) Ikan Air Tawar milik yang dipinjampakaikan ke Dinas Perikanan Kabupaten Buol.
“Jenis komoditi yang dibudidayakan disini adalah ikan nila nirwana, ikan nila salin, ikan gurami, dan ikan mas,” katanya.
Sebagai , pinjam pakai BBI itu sudah lebih dari 10 tahun. Pemda Kabupaten Buol sedang mengajukan permohonan hibah lokasi BBI air tawar Kulango kepada . RHT