RAYA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesuksesan atlet Sulteng di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungannya ke barak para atlet di Batalyon Yonif 711 Raksatama, Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Selatan, pada Ahad (30/6/2024) malam.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulteng didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol. Ferdinand Maksi Pasule, Dirreskrimum Kombes Pol. Parojahan Simanjuntak dan Kabidhumas Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Danrem 132/Tadulako (Tdl), Brigjen TNI Dody Triwinarto selaku Ketua Kontingen PON XXI Sulteng juga sebagai Wadansatlak Puslatda, para panitia, pelatih dan atlet Puslatda PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Acara diawali dengan makan malam bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan barak atlet dan pengarahan kepada panitia, pelatih dan atlet. Kapolda Sulteng dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya yang pertama, dukungan penuh terhadap kesuksesan atlet Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Kedua, pentingnya menjaga kekompakan dan semangat tim. Ketiga, peningkatan disiplin dan fokus para atlet dalam latihan.

“Saya ingin menegaskan bahwa Polda Sulteng berkomitmen penuh untuk mendukung kesuksesan para atlet Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024,” tegas Kapolda.

Ia juga berharap, para atlet dapat memanfaatkan waktu latihan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga disiplin serta fokus agar dapat meraih .

Kapolda Sulteng juga memberikan motivasi kepada para atlet agar tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengejar mimpi mereka. “Percayalah pada kemampuan diri kalian dan jangan mudah putus asa. Berikan yang terbaik untuk Sulteng dan harumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional,” pesan Kapolda Sulteng.

Kunjungan Kapolda Sulteng itu diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para atlet untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Dukungan penuh dari Polda Sulteng dan seluruh masyarakat Sulteng diharapkan dapat mengantarkan para atlet meraih prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Diketahui, atlet Sulteng yang akan berlaga di PON XXI Aceh Sumut 2024 berjumlah 312 orang, 50 diantaranya pelatih dan ada 43 orang yang mengikuti training camp di luar daerah. Sementara, 219 orang dipusatkan di Kota Palu.*/YAT