RAYA – Wali Kota , , melakukan pertemuan dengan ratusan juru parkir (jukir) se-, di rumah jabatannya, Sabtu (29/6/2024).
Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menekankan bahwa persoalan parkir itu adalah soal kejujuran. Kalau jujur, akan berkah yang didapatkan.
“Nanti kita juga akan berikan program pemerintah kepada para Jukir, yang penting kita niatkan jujur. Nanti kita pikirkan apa perhatian pemerintah kepada Jukir,” kata Wali Kota Pali.
“Saya mau kita semua (jukir, red) semua bekerja berdasarkan keikhlasan kita, supaya berkah kita semua. Yang saya khawatirkan, jangan sampai kota kita tidak baik bahkan Jukir kita tidak rapi,” ujarnya menambahkan.
Wali Kota berkomitmen, selama dirinya menjabat, akan memberikan perlindungan terhadap jukir. Mengingat jukir adalah bagian terpenting di daerah ini.
“Kalau komiu (kamu, red) bekerja kemudian daerah tidak memperhatikan, itu salah. Kota ini bisa maju, kalau kita semua mau bersatu,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hadianto juga mendengarkan langsung keluh kesah yang disampaikan para jukir yang hadir.
Berdasarkan yang diperoleh dari pihak Dinas Perhubungan Kota Palu, jumlah Jukir se-Kota Palu sekitar 384 orang yang tersebar di seluruh titik parkir, termasuk pasar, restoran, rumah makan, dan lainnya. RHT