RAYA – Sebanyak 120 penembak mengikuti kejuaraaan menembak Kapolda Sulteng Cup 2024 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 di lapangan tembak , Rabu (26/6/2024).

Terdapat 12 kelas yang akan dilombakan dan diikuti oleh personel Polda Sulteng dan jajaran, TNI serta masyarakat sipil dari komunitas olahraga menembak.

“Hari ini Polda Sulteng memulai pelaksanaan kejuaraan menembak Kapolda Sulteng Cup 2024,” kata Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono di , Rabu (26/6/2024).

Djoko mengatakan, kejuaraan menembak ini masih dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang digelar oleh Polda Sulteng. “Peserta kejuaraan menembak Kapolda Sulteng Cup 2024 sebanyak 120 personel baik dari unsur Kepolisian, TNI maupun masyarakat sipil,” terang Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Dengan menembak lanjut Djoko, seorang penembak dituntut untuk mengendalikan ketenangan,  fokus, konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

Djoko juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemampuan menembak personel Polda Sulteng.

Djoko menyebutkan, kejuaraan akan mempertandingkan 12 kategori diantaranya, Presisi pejabat utama, Shoot off pejabat utama, Presisi personel Polda Sulteng pria, Shoot off personel Polda Sulteng pria, Presisi Personel Polda Sulteng wanita, Shoot off personel Polda Sulteng wanita, Presisi sipil pria, Shoot off sipil pria, Presisi sipil wanita, Shoot off sipil wanita, Presisi beregu personel Polda Sulteng pria dan Presisi beregu personel Polda Sulteng wanita.

“Diharapkan, kejuaran menembak Kapolda Sulteng Cup 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 akan lahir atlet-atlet menembak yang dapat membawa nama harum Provinsi Sulawesi Tengah dalam even kejuaraan menembak tingkat nasional maupun ,” harapnya.*/YAT