RAYA – Kapolsek Kintom, AKP Nanang Afrioko memberikan penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba kepada pemuda, aparat desa dan anggota di aula kantor Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Kapolsek Kintom sangat mengapresiasi atas perhatian pemerintah setempat yang mengundang Polsek Kintom untuk memberikan penyuluhan kepada pemuda, aparat desa dan kelurahan ini.

“Usai penyuluhan ini nantinya mudah-mudahan pemuda dan aparat desa yang hadir hari ini, dapat memberikan pemahaman terkait penyalahgunaan narkoba kepada teman maupun sanak keluarganya,” kata Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan dan masa depan terutama para generasi muda di Kecamatan Kintom.

“Olehnya itu, saya mengajak orang tua dan pemerintah wilayah untuk dapat mengawasi para generasi muda dalam menjalani pergaulannya di luar rumah, karena mereka merupakan bagi bangsa dan negara ini,” pesannya.

Dikatakannya, ini merupakan peran kita bersama selaku orang tua agar dapat mendidik dan mengarahkan para generasi muda ke arah yang lebih baik, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan dan pembangunan negara Indonesia ini.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau pemerintah kecamatan agar dapat lebih aktif menyelenggarakan sosialisasi narkoba kepada masyarakat di desa-desa. “Kedepannya jajaran Forkopincam dapat menjalin kerjasama dengan organisasi pemuda setempat untuk melakukan gerakan anti narkoba di Kecamatan Kintom,” jelas Kapolsek.*/MAN