RAYA – Prajurit Korem 132/Tadulako (Tdl) hadir menyemarakkan kegiatan olahraga bersama TNI- dan unsur Forkopimda Sulteng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78,  yang berlangsung di lapangan kantor Mapolda Sulteng, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi serta sinergi antar Instansi di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang diikuti sekitar 1.000 orang.

Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ini. “Hari Bhayangkara adalah momen bersejarah yang menunjukkan komitmen kita semua untuk bersinergi membangun Sulawesi Tengah,” ujar Kapolda.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang dimulai dari lapangan Mapolda Sulteng, melalui rute halaman belakang kantor dan kembali lagi ke titik awal. Suasana semakin semarak dengan senam aerobik yang dipandu oleh instruktur profesional, diikuti oleh semua peserta dengan penuh antusiasme.

Tidak hanya itu, dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, juga menggelar berbagai kegiatan . Kapolda Sulteng menyoroti program bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing dan katarak, serta kegiatan bakti sosial yang melibatkan pembersihan tempat-tempat ibadah di seluruh Sulawesi Tengah. “Melalui berbagai kegiatan ini, kami ingin semakin mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

Acara juga dimeriahkan dengan pengundian kupon berhadiah yang menambah kegembiraan para peserta.  Para peserta tampak menikmati setiap momen, dari gerak jalan santai, senam aerobik, hingga hiburan dan undian berhadiah hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang ditunjukkan dalam acara ini, peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 menjadi momentum penting untuk memperkuat Sinergi antara TNI- Polri dan Pemda serta masyarakat Sulawesi Tengah.  Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Danrem yang di wakili Kasiren Korem 132/Tdl Kolonel Czi Ferry Kriswardana dan Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Danlanal , Dandim 1306/KP serta Pejabat Utama Polda Sulawesi Tengah serta Dan/Kasatdisjan Korem 132/Tdl.*/YAT