RAYA- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Inpres 3 Birobuli disambut antusias masyarakat, jelang tiga hari pembukaan pendaftaran kini tercatat 226 pendaftar. 

“Pada hari pertama saja kami sudah mengeluarkan 100 formulir pendaftaran, beberapa jam kemudian langsung ludes diambil masyarakat yang ingin mendaftarkan anak mereka,”sebut Kepala SD Inpres 3 Birobuli, Arham, Rabu (24/6/2024).

Tingkat minat masyarakat menyekolahkan putra-putri mereka di sekolah ini begitu besar, hal itu terjadi setelah dipimpin kepala sekolah baru yang melakukan banyak gebrakan yang sangat luar biasa, menambah daya tarik masyarakat untuk mendaftarkan anak mereka di sekolah tersebut.

“Kondisi ini  tentu kami sangat bersyukur, bahwa sekolah ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat. Ini menjadi motivasi buat kami semua untuk bekerja lebih baik ke depannya,” ujar Arham.

Kata Arham, dalam meningkatkan minat masyarakat pada sekolah memang harus dilakukan pembenahan dan pengembangan di berbagai lini. Pengembangan bukan hanya pada bidang tetapi juga lingkungan sekolah agar para peserta didik bisa lebih nyaman mengikuti pendidikan di sekolah.

“Pendaftaran ini akan terus kami buka hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah, sehingga masyarakat masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan anaknya di sekolah. Memang nantinya ada seleksi karena jumlah peserta didik yang akan diterima sangat terbatas, sesuai dengan jumlah kelas yang ada,” terangnya.ENG