RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kanwil Sulteng menggelar penyemblihan hewan kurban, Rabu (19/6/2024) di area branggang Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Idul Adha 1445 Hijriah.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada anak binaan dan seluruh pegawai LPKA  Palu khususnya yang beragama Islam dalam meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, saling berbagi rezeki dan mempererat rasa persaudaraan serta kepedulian .

Di momen berbahagia itu, melakukan penyembelihan satu ekor kambing yang merupakan sumbangan dari salah satu pejabat. Penyembelihan dilakukan dengan menggunakan alat-alat yang steril dan penanganan hewan yang sesuai dengan aturan keagamaan.

“Momen ini mengajarkan kepada seluruh anak binaan untuk tetap menerapkan -nilai pengorbanan, kepedulian sosial dan ketaatan kepada Allah,” ujar Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu.

Sementara, Kakanwil , Hermansyah Siregar memberikan apresiasi atas terselenggaranya penyembelihan hewan kurban di LPKA Palu. “Terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan kurban ini. Melalui momen ini juga dapat mengajarkan seluruh anak binaan akan pentingnya nilai-nilai yang terkandung pada pelaksanaan Hari Raya Iduhl Adha. Tentu dengan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama seperti ini harus terus kita jaga dan ditingkatkan,” jelas Kakanwil Hermansyah.

Adapun daging kurban tersebut, kemudian didistribusikan kepada para anak binaan dan masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kebersamaan LPKA Palu dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.*/YAT