RAYA- Kemahasiswaan Universitas Tadulako telah melaksanakan “ Sistem Administrasi dan Pelaporan Keuangan Organisasi Lembaga Universitas Tadulako Tahun 2024” yang bertempat di Hotel D' Kalora, Kota , Sabtu (15/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di lingkungan serta Pengurus lembaga baik di tingkat fakultas maupun universitas.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Dr. Vitayanti Fattah, SE, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang menyempatkan waktunya untuk hadir serta menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada seluruh lembaga kemahasiswaan baik di tingkat universitas maupun di fakultas bisa memahami seperti apa pelaksanaan pada sistem administrasi dan pelaporan keuangan yang ada di Untad,”tuturnya.

Selanjutnya, Dr. Vitayanti juga menambahkan apa saja rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada pelatihan tersebut.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam satu hari, materi kegiatan ini mencakup bagaimana pengelolaan penguatan program kerja, pengajuan setiap kegiatan, serta bagaimana sistem administrasi hingga pembuatan laporan keuangan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,”imbuhnya.

Pada kesempatan lainnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untad Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, M.P juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UNTAD yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, Ir. Sagaf menyampaikan agar kiranya seluruh mahasiswa mampu memahami alur administrasi. “Seluruh mahasiswa seharusnya mengetahui administrasi yang telah terjadi. Harapan kami sebagai pimpinan Universitas Tadulako adalah agar teman-teman mahasiswa ikut serta dalam memberikan pemahaman yang telah terjadi di dalam lembaga-lembaga organisasi yang ada,” tutupnya.*ENG