RAYA – Wali diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota , Usman, menghadiri acara Syukuran Tiga Tahun Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Palu Periode 2021/2026 di salah satu Café di Kota Palu, Ahad (9/6/2024).
Asisten Usman menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota PWRI Kota Palu yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan amanah organisasi selama tiga tahun terakhir.
Usia mungkin bertambah, namun, menurut asisten semangat dan kontribusi yang diberikan oleh para wredatama tidak pernah surut.
“Pengabdian ini sungguh luar biasa dan patut menjadi teladan bagi generasi muda kita,” kata asisten.
Asisten menyatakan, PWRI sebagai wadah berhimpun para purna tugas pegawai negeri sipil memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah.
Pengalaman dan kebijaksanaan yang dimiliki oleh para anggota PWRI merupakan bagi pembangunan kota Palu yang dicintai ini.
Asisten berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dan PWRI dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.
Asisten menyatakan, perjalanan tiga tahun ini tentu bukanlah tanpa tantangan. Pandemi -19 yang melanda dunia, termasuk kota Palu, telah memberikan ujian yang berat bagi semua.
“Namun, dengan kebersamaan dan semangat gotong royong, kita mampu melalui masa-masa sulit tersebut,” ungkap asisten.
Dalam hal ini, asisten sangat mengapresiasi peran aktif PWRI dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan dan selama masa pandemi.
PWRI juga telah menunjukkan kepedulian yang besar terhadap pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial melalui berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan.
“Saya percaya bahwa melalui sinergi yang baik antara PWRI dan pemerintah, kita akan mampu mewujudkan Palu sebagai kota yang lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera,” kata asisten.
Asisten juga menyampaikan beberapa harapan kepada PWRI Kota Palu. Pertama, agar PWRI terus menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.
Kedua, diharapkan PWRI terus memberikan kontribusi positif dan pemikiran konstruktif bagi pembangunan kota Palu.
“Ketiga, mari kita bersama-sama membangun generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia, karena di tangan merekalah masa depan bangsa kita,” harap asisten.