RAYA positif  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Yang terbaru, BRI dinobatkan sebagai Best Private Bank – Indonesia dalam Global Private Banking Innovation Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Global Private Banker, 5 Juni 2024 di London, Inggris.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas komitmen BRI dalam menyediakan layanan Wealth Management yang unggul dan inovatif bagi nasabah. Global Private Banking Innovation Awards dikenal luas sebagai ajang yang memberikan apresiasi kepada institusi keuangan dengan inovasi dan kinerja di sektor private banking.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Wealth Management BRI untuk terus memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia dalam memberikan solusi keuangan yang inovatif dan memberi tambah bagi nasabah.

“Apresiasi ini sebagai bukti nyata upaya Wealth Management BRI berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para nasabah prima atau yang kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (10/6/2024).

Pertumbuhan yang dicapai dalam bisnis Wealth Management menunjukkan bahwa strategi dan inisiatif yang dilakukan terkait pengembangan produk dan layanan telah sesuai dengan kebutuhan, khususnya untuk Private dan .

Seiring dengan penghargaan tersebut, hingga akhir Mei 2024, BRI pun mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan, dimana Wealth Management BRI mampu menghasilkanFee-Based Income (FBI) Bancassurance meningkat sebesar 36,63% Year-on-Year (YoY). FBI dari produk proteksi BRI – baik produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum – menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, mencerminkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan layanan bancassurance bagi nasabah.

Kemudian, FBI naik sebesar 77,27% yoy, di mana reksa dana dan , mengalami lonjakan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan meningkatnya minat dan partisipasi nasabah untuk berinvestasi melalui BRI.

Selain itu, Asset Under Management (AUM) berkembang sebesar 22,78% yoy, Client Base bertambah sebesar 24,47% yoy, dan total melonjak sebesar 66,87% yoy. Jumlah investor yang melakukan pembelian produk investasi melalui BRI pun menunjukkan peningkatan yang signifikan, mencerminkan kesuksesan BRI dalam menarik investor baru dan memperluas jangkauan layanan investasi.

“Dengan capaian ini, BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah,” pungkas Handayani. RHT